in

Duit 20 Ribu Jajan di Minimarket, Dapat Apa Aja?

Jajanan keripik tortilla di minimarket harganya kurang dari Rp20 ribu
Jajanan keripik tortilla

Kadang-kadang, banyak dari kita memilih untuk lembur mengerjakan tugas agar tidak menumpuk. Namun, ada persiapan yang perlu dilakukan sebelum memulai pekerjaan. Salah satunya dengan menyiapkan camilan buat teman setia menggarap tugas.

Pilihan Jajanan Budget Rp20 ribu

Meski dengan bujet sederhana, Rp20 ribu saja, kamu tetap bisa jajan di minimarket. Tapi, berangkatnya jalan kaki aja supaya nggak bayar parkir. Kira-kira dengan duit segitu bisa dapat jajan apa aja sih?

Keripik Jagung Happy Tos

Camilan pertama adalah keripik Happy Tos. Snack jagung ini hadir dalam berbagai varian rasa, semuanya gurih dan lezat.

Sebenarnya Happy Tos punya banyak varian, tetapi cuma 1 yang tersedia dalam kemasan kecil, yakni rasa roasted corn 55 gram. Bungkusnya warna biru, keripiknya berbentuk segitiga. Camilan ini juga bisa dimakan dengan cara dicocol ke dalam saus keju, tomat, sambal, atau saus enak lainnya.

Harga: Rp4.200,-
Sisa bujet: Rp15.800,

Cokelat L’agie Peanut Pie

Kalau gigimu nggak sensitif, camilan cokelat batangan boleh juga. Dan, kalau mau yang harganya sesuai bujet, maka L’agie Peanut Pie kemasan 30 gram-lah pilihannya.

Jajanan yang tergolong klasik ini memadukan cokelat bertekstur chewy dengan potongan-potongan kacang tanah. Manisnya cokelat bisa membuatmu lebih bersemangat. Tapi ingat, setelah makan cokelat L’agie kamu wajib gosok gigi sebelum tidur.

Harga: Rp3.200,-
Sisa bujet: Rp12.600,-

STT French Fries 2000

PT. Siantar Top alias STT adalah salah satu produsen jajanan paling terkenal. Dengan produknya yang sangat banyak dan beragam, STT sudah sejak lama turut andil dalam pengurangan jumlah uang saku anak Indonesia.

Kentang goreng garing, STT French Fries 2000 hadir dalam kemasan kecil 24g. Harganya murah dan makannya menyenangkan. Rasanya sudah pasti gurih dan renyah, apalagi dilengkapi dengan 1 cup kecil sambal tomat.

Harga: Rp3.300,-
Sisa bujet: Rp9.300,-

Mie Gemez Enaak

Masih dari STT, kali ini ada Mie Gemez Enaak, snack mie kering dan kriuk aneka rasa. Varian kecilnya yang premium tersedia dalam kemasan 22 gram. Di dalamnya ada bumbu tabur tambahan di kemasan tersendiri.

Cara konsumsinya tinggal digenggam dan diremas. Lalu taburkan bumbunya dan dikocok sebentar sampai merata sempurna. Kalau kamu kurang suka dengan rasa yang pekat, bisa dikonsumsi tanpa menyertakan bumbunya.

Harga: Rp1.800,-
Sisa bujet: Rp7.500,-

Oreo Soft Cake Single

Single berarti satu, Oreo Soft Cake juga dijual satuan dengan ukuran 16 gram. Camilan ini berupa roti bolu berselimut cokelat dengan krim vanilla di tengahnya. Rasanya tentu lezat, roti bolunya lembut dan manis khas Oreo. Meskipun manis, tetapi nggak bikin eneg. Kalau pas ada bujet lebih, mending kamu beli yang kemasan kotak multipack isi 3 atau 6 bungkus.

Harga: Rp2.500,-
Sisa bujet: Rp5.000,-

Milku

Ngemil aja? Nggak minum? Itu camilannya nggak nyangkut di tenggorokan? Nah, kalau begitu duit tersisa bisa dipakai buat beli minuman.

Ada opsi buat kamu yang doyan susu, yaitu Milku kemasan 200ml, harganya Rp3 ribu-an. Menurut situs resmi Ind***ret, Milku terbuat dari susu sapi belgia yang diproses secara UHT (Ultra High Temperature) biar higienis. Milku memiliki dua varian, rasa yaitu cokelat dan strawberry.

Harga: Rp3.400,-
Sisa: Rp1.000,- (masuk celengan)

Cuma dengan Rp20 ribu, jam lemburmu bakal terasa lebih asyik, karena sudah ditemani camilan enak dan bikin nagih. Tentu tiap orang punya selera masing-masing. Jadi, bebas mau pilih camilan apa aja, karena pasti bukan cuma 6 merk di atas yang tersedia di minimarket. Ada banyak yang murah dan hemat bujet.