in

Pocong Gundul Sudah Tayang! Sebelum Nonton Simak Dulu Sinopsisnya

Penikmat film horor Indonesia wajib nonton film satu ini. Film horor berjudul Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia pada 21 September 2023 dan sudah mengobrak-abrik mental penonton.

Mengusung setan legendaris Tanah Air, yakni pocong. Film ini merupakan adaptasi dari kisah nyata pengalaman Youtuber, Om Hao. Dia aktif berkomunikasi dengan salah satu entitas hantu di Pulau Jawa, bernama “Walisdi”.

Cerita Pocong Gundul “Walisdi” ini berangkat dari salah satu sekolah di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para siswa sekolah tersebut pernah mengalami kesurupan massal di tahun 2018, yang kemudian viral karena ditulis di salah satu thread sosmed.

Diproduksi oleh produser terkenal Manoj Punjabi dan sutradara terkenal Awi Suryadi, film ini menceritakan tentang teror pocong gundul.

Alur cerita seram, bergenre horor ini juga ditulis oleh penulis skenario Agasyah Karim, Khalid Kashogi, dan Awi Suryadi.

Menghadirkan sejumlah pemain kawakan seperti Deva Mahenra, Della Dartyan, Iwa K, Moh Abe, Joanna Dyah, Nayla D Purnama, Pritt Timothy, Diajeng Shinta, Annisa Hertami, Brilliana Arfira, Budi Ros, Kukuh Riyadi, Aradhana Rahadi, Siena Hafsah, dan Fairu. Film ini memang dinanti-nanti oleh penggemar film horor tanah air.

Pocong “Request” Make Up

Tak sembarangan, Sutradara Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul, Awi Suryadi mengatakan bahwa penggarapan visual film ini berkiblat pada buku Kisah Tanah Jawa.

Namun, visual dari buku saja tak cukup, Awi kemudian meminta Om Hao untuk berkomunikasi dan mendeskripsikan sosok setan satu ini.

Sempat mengalami tantangan saat make up Pocong Gundul, dan merasa kurang pas. Awi terus berusaha mengubah make up, dan mengkonfirmasi hasil make up-nya langsung kepada pocong. Tentunya dengan bantuan Om Hao sebagai perantara.

Setelah beberapa kali dirombak, akhirnya make up pun pas sesuai “permintaan” sosok tersebut.

Sinopsis Film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul

Menceritakan kisah sosok Hao (Deva Mahenra) yang memiliki kemampuan luar biasa, yaitu kemampuan retrokognisi. Atau kekuatan yang memungkinkan Hao untuk melihat kejadian-kejadian masa lampau.

Kekuatan Hao kini jadi harapan satu-satunya bagi Sari (Nayla D Purnama). Adalah seorang siswi SMK yang hilang diculik oleh sosok tak kasat mata menyeramkan, pocong gundul.

Sari yang hilang tersebut dibantu oleh temannya bernama Rida (Della Dartyan) yang meminta agar Hao menggunakan kekuatannya untuk menyelamatkan Sari.

Hao pun mengerahkan seluruh kekuatannya untuk menolong Sari dan berhasil selamat. Namun, tanpa sadar Om Hao sedang diintai bahaya dan teror dari pocong gundul.

Kemarahan pocong gundul menimbulkan teror sadis yang mengancam nyawa.

Hao tak bisa tinggal diam. Ia mengerahkan seluruh kemampuan retrokognisi untuk mengungkap masa lalu misterius pocong pundul.

Pada akhirnya terungkap, bahwa di masa hidupnya, sosok pocong gundul merupakan dukun penganut ilmu hitam. Dukun ini bernama Walisdi (Iwa K).

Saat Walisdi jadi dukun, ia melakukan ritual kuno sangat berbahaya. Ritual kuno tersebut yang mengubah Walisdi menjadi pocong gundul yang mengerikan dan berbahaya.

Pocong gundul ini pun gentayangan, mengintai banyak orang untuk dijadikan korban berikutnya.

Om Hao yang memiliki bakat spesial tak mau jika Pocong Gundul terus menelan korban. Mau tak mau ia harus mengerahkan semua kemampuannya dan rela mempertaruhkan nyawa untuk menghentikan rencana jahat pocong gundul.

Dengan durasi 1 jam 47 menit, film Kisah Tanah Jawa: Pocong Gundul ini siap menghantui bioskop Indonesia.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!