in

Pesan Tersirat di Single Terbaru Outhere ‘See-Thru’

Biasa dijuluki “kota dingin penuh kenangan”, tampaknya kota ini tak pernah padam pembahasan. Apalagi kalau pembahasannya tentang musik, nggak ada matinya deh.

Sejak awal kemerdekaan Indonesia, kota ini terus menunjukan perkembangan dinamikanya dalam bermusik.

Sejarahnya saja, musik mulai berkembang di kota ini tahun 1960-an. Pada saat itu, terdapat  beberapa grup band yang jadi primadona kota.

Band itu disebut band pengiring karena hanya bisa tampil di acara-acara resmi seperti pernikahan.

Lambat laun, musik barat pun masuk di kota ini, yang langsung diserap cepat oleh para musisi di kota malang.

Berlanjut, setelah masuknya musik barat, band-band baru pun mulai merebak dengan mengusung genre baru yakni rock. Band-band ini mulai berkembang dan menampakan eksistensinya dengan berbagai varian.

Di era ini, grup band di kota Malang masih disebut sebagai band panggung.

Beralih masa, saat ini band-band rock di kota Malang kian menjamur.

Salah satunya, adalah band Outhere. Band besutan kota Malang, Jawa Timur ini mengusung genre pop-punk, dan berhasil merilis single pertamanya yang berjudul ‘See-Thru’, di tanggal 25 Juli 2023 lalu.

Dibentuk tahun 2022, band ini digawangi oleh beberapa anggota band lokal seperti Ody (Goldleaf, Diseased), Alfin (Diseased, Defiance), Oki (Toxictoast, Diseased), Taufan (Better Jump Kick) dan Rizal (Bread Essence, Today Alive). 

Hadir kembali mengusung warna “fast-paced” yang pernah hits di akhir 90an – awal 20an seperti Blink 182.

Sedikit divariasi, saat ini band Outhere mengkombinasikan “fast-paced” dengan sound modern dengan sedikit part two-step seperti band hardcore modern Anxious, No Pressure dan band terkenal lainnya.

Singke terbarunya ‘See-Thru’ pertama kali dan diaransemen oleh Oki dan Alfin, kemudian kembali dibenahi bersama-sama dengan melibatkan semua anggota band saat workshop.

”Aransemen lagu ini sebenarnya ditulis pertama kali oleh Oki dan Alfin, kemudian seluruh anggota band memutuskan untuk melakukan workshop di rumah Alfin. Dan Rizal mendapat ide untuk menulis lirik ini sekitar 3 hari atau lebih setelah aransemen selesai.” kata Rizal 

Mengisahkan dan terinspirasi dari diri salah seorang anggota band Outhere, Rizal.

Lagu ini menceritakan tentang fase hampa Rizal, saat dirinya merasa tak ada gunanya.

Tak melulu tak ada gunanya, lagu ini juga menceritakan rasa bangkit Rizal karena insight dari seseorang.

Karena kisah yang tertuang di liriknya, lagu ini jadi punya pesan khusus untuk pendengar setianya.

Kini single pertama Outhere ‘See-Thru’ yang dirilis melalui Undisputed Media dan video musik Morfeen13, bisa dengan mudah kamu dengerin di platform streaming digital sekarang juga.

Youtube

Spotify

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!