in

Trend Fashion Korea yang Viral di Indonesia

Hipkultur.com – Setiap tahun, Indonesia mengalami perkembangan trend dan gaya fashion yang sedang hits dan booming. Salah satu trend fashion yang sangat populer dan diikuti oleh masyarakat saat ini adalah gaya berpakaian ala Korea Selatan.

Popularitas gaya fashion Korea Selatan ini tidak terlepas dari banyaknya penggemar drama Korea, pecinta musik K-Pop, atau bahkan pengikut para YouTuber terkenal dari negara tersebut.

Budaya fashion Korea Selatan dikenal dengan gaya pakaian yang stylish namun tetap terlihat keren saat dikenakan, baik itu dalam street style, modern style, maupun casual style.

Kehadiran gaya fashion Korea Selatan telah menjadi panutan bagi banyak anak muda di Indonesia, khususnya generasi milenial. Mereka sering kali mengambil inspirasi dari gaya tersebut dan mengadaptasikannya dalam gaya berpakaian mereka sendiri.

Berikut 5 trend fashion korea yang bisa kamu coba:

1. Oldest Style

Gaya ini telah menjadi bagian dari gaya vintage di Korea Selatan. Namun, tidak perlu khawatir, oldest style seperti ini tidak pernah ketinggalan zaman dan selalu bisa dipakai kapan saja.

Gaya fashion ini memberikan kesan klasik namun tetap terlihat elegan dan modis.

Blazer menjadi elemen utama dalam gaya ini, memberikan tampilan yang lebih formal namun tetap fashionable. Dipadukan dengan kemeja atau kaos, gaya ini menciptakan kombinasi yang harmonis antara gaya formal dan kasual.

Selain itu, pemilihan celana wide-leg trousers memberikan sentuhan retro yang menarik dan memberikan kenyamanan saat dikenakan.

2. Military Boots

Military boots adalah jenis sepatu bot berwarna hitam yang biasanya memiliki sol tebal dan tumit yang tinggi melebihi mata kaki.

Trend military boots memberikan tampilan style yang kuat dan edgy, sementara dress pendek atau hot pants memberikan sentuhan feminin dan playful.

Kombinasi ini menciptakan gaya yang unik dan memperlihatkan keberanian dalam bereksperimen dengan fashion.

3. Modern Hanbok

Hanbok merupakan pakaian tradisional wanita Korea Selatan yang sering kali digunakan dalam acara-acara spesial, seperti pernikahan.

Namun, para fashionista di Korea Selatan telah mencoba melakukan modifikasi pada hanbok agar bisa digunakan dalam kegiatan sehari-hari maupun acara-acara khusus dengan tampilan yang lebih modern dan lebih simple.

Berbeda dengan hanbok tradisional yang membutuhkan waktu lama untuk dipakai, memiliki berat yang signifikan, dan rok yang sangat lebar, hanbok modern dirancang dengan kesederhanaan sebagai tujuan.

Dalam pengembangannya, hanbok modern mengusung model yang lebih sederhana, tetapi tetap mempertahankan esensi dan keindahan hanbok tradisional. Modifikasi ini membuat hanbok modern lebih nyaman dan praktis untuk dipakai sehari-hari.

4. Pakaian Oversize

Trend fashion oversize ini mencerminkan gaya yang santai namun tetap modis. Masyarakat Korea Selatan, terutama generasi muda, cenderung menyukai pakaian yang memberikan kenyamanan dan kebebasan gerak dalam aktivitas sehari-hari mereka.

Pakaian berukuran besar juga memberikan kesan yang lebih effortless dan modern.

Dengan fokus pada praktisitas dan kenyamanan, trend fashion oversize ini diperkirakan akan terus berkembang dan diminati di Korea Selatan.

Gaya ini memungkinkan orang untuk mengekspresikan gaya mereka dengan mudah tanpa harus terikat pada aturan ukuran yang ketat. Dalam gaya ini, pakaian menjadi sarana untuk mengekspresikan kepribadian dan gaya hidup yang dinamis.

5. Lengan Panjang + Rompi Rajutan

Seiring popularitas K-Drama yang memperkenalkan rompi sebagai pilihan busana yang wajib dimiliki dalam suasana kantor, wanita Korea kini sering terlihat mengenakan rompi sweater polos berwarna biru tua atau krem.

Pilihan ini memberikan kesan profesional dan juga memberikan perlindungan dari kemungkinan kecerobohan mode, seperti kancing blus yang tiba-tiba terbuka.

Tampilan fashion ala Korea ini sangat cocok untuk aktivitas seperti coffee crawl spontan atau gaya kasual lainnya. Rompi sweater polos memberikan kesan yang stylish dan santai, sekaligus memberikan kemudahan dalam bergerak.

Warna biru tua atau krem yang dipilih memberikan nuansa yang elegan dan serbaguna, sehingga cocok untuk berbagai kesempatan.(int4)

Game Online Gratis yang Dapat Diakses di Website

Fakta Unik Suku Bajo yang Wajib Kamu Ketahui