in

Selami Eskapisme Musim Liburan, Liqua Rilis Debut EP ‘Vakansi’

Baru-baru ini band pop/sophisti-pop asal Malang, Liqua, baru saja merilis single terbarunya.

Band yang berdiri di bulan Desember 2019, ini namanya terinspirasi dari Liquid (team Dota 2 juara TI7 2017) yang artinya benda cair.

Tak sembarangan, inspirasi ini ternyata juga ada filosofinya, yakni Sifat benda cair yang mampu beradaptasi dengan wadah yang ditempatinya. Merepresentasikan kemudahan karya untuk diterima pendengar sebagai wadah, yang di mana Liqua bersifat liquid dengan kualitas alaminya yang fleksibel.

Digawangi beberapa anggota band, Ergi (vocal), Benny (keyboard), Reza (guitar), dan Welly (drum) yang punya pengaruh besar dengan latar belakang berbeda, band ini makin hits dengan ciri khasnya.

Setelah menyapa dengan single perkenalannya yang berjudul “Mas Depan”, Liqua memutuskan untuk kembali melangkah. 

Tak tanggung-tanggung band ini langsung merilis EP “Vakansi” pada 11 Agustus 2023 lalu.

Profil Liqua

Awalnya, band ini terbentuk karena ide dari salah seorang anggota, Welly dan Reza yang ingin membuat band sesuai dengan selera musik mereka. Lalu dua orang ini mengajak Beny sebagai keyboard, Ika sebagai vokal, dan Catur sebagai bass.

Sudah pas, mereka merilis single pertama dengan judul “NGD”.

Tak lama, Catur dilanda kegundahan karena kesibukannya sebagai ASN. Karena terlampau sibuk Catur pun memilih untuk mundur dari Liqua.

Para anggota memutar otak untuk mencari pengganti Catur. Alih-alih dapat pengganti, ternyata Ika juga ikut hengkang dari band ini mengikuti jejak Catur, karena profesinya sebagai owner resto yang saat itu cukup padat.  

Semakin bingung, akhirnya Benny mengusulkan untuk menggaet Ergi sebagai vokalis di next project Liqua yang akhirnya sampai dengan saat ini.

Setelah lika-liku pergantian anggota, di tahun 2023 Liqua berhasil merilis single berjudul ‘Masa Depan’ dengan format baru dan vokalis baru ‘Ergi’.

Dengan bergabungnya Ergi sebagai vokalis tentunya memberi warna dan semangat baru untuk band ‘Liqua’.

Terbukti di single ‘Masa Depan’ Liqua berhasil menembus lebih dari 20.000 Stream di Spotify dalam beberapa bulan setelah perilisannya.

Dari jumlahnya, sudah tergambar bahwa single ini memang mendapat sambutan yang baik di platform digital Indonesia.

Liburan Bareng Liqua

Kembali menghirup nafas-nafas segar dari suasana liburan yang dihiasi dengan aroma city pop, beach pop, punk dan soft-rock, kali ini Liqua bercerita tentang kisah-kisah masa kecil hingga harapan-harapan masa depan dalam debut EP ‘Vakansi’.

Memiliki artinya sendiri, Vakansi adalah liburan, di mana destinasi liburan yang paling dekat dan menyenangkan, yang bisa mengingat masa masa kecil yang indah serta berbagai harapan kedepannya.

EP Vakansi juga cerminan variasi genre dan warna musik Liqua yang banyak dipengaruhi oleh berbagai lintas genre musik, karena pengaruh perbedaan musik setiap personel.

Ditulis oleh Welly (Drum) Reza (Gitar) dan Benny (Keyboard) sebagai arranger, EP Vakansi mendapuk Rama Satria sebagai music directornya.

Diproduksi di bawah naungan label Sunrise Musikindo, Liqua berharap EP Vakansi dapat menyajikan warna musik segar, serta bisa jadi pilihan para penikmat musik tanah air.

Saat ini EP Vakansi dari Liqua bisa dengan mudah kamu nikmati kemerduannya di berbagai platform streaming digital Indonesia. .

Spotify: 

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!