in

Macam Macam Fashion Style yang perlu kamu ketahui

Hipkultur.com – Seperti yang kalian ketahui bahwa kita semua hidup selalu beriringan dengan fashion yang berbeda setiap waktunya. Menurut kalian, apasih fashion itu ?

Pengertian dari fashion itu sendiri adalah segala sesuatu yang dikenakan pada tubuh, baik dengan maksud melindungi tubuh maupun memperindah penampilan tubuh.

Dalam ruang lingkup yang lebih luas, fashion style itu sendiri tidak hanya berkaitan dengan gaya berpakaian saja, namun juga dapat bermakna sebagai gaya hidup seseorang yang ditunjukan melalui cara mereka dalam memakai sepatu, aksesoris, memilih model rambut dan juga model make up.

Pada saat ini fashion style sendiri sudah sangat bermacam-macam dan beragam, seperti :
1. Style Casual

Style Kasual adalah style yang memiliki kesan santai dan berfokus pada kenyamanan pemakainya. Jenis pakaian kasual sendiri biasanya terbuat dari bahan katun dan linen, dimana kedua bahan tersebut memiliki tingkat fleksibilitas yang tinggi. Gaya kasual sendiri juga sudah banyak di terapkan dalam lingkungan kerja profesional.

2. Chic Style

Chic Style sendiri di ambil dari bahasa Francis “chique”, maka tak heran jika style ini sangat melekat dengan Kota Paris, yang dimana Kota Paris sendiri merupakan salah satu sumber atau kiblat untuk mode seluruh dunia.
Chic Style sendiri memiliki penampilan yang terampil, anggun dan modis, style ini sering digunakan oleh orang yang ingin terlibat berkelas dan mewah.

3. Bohemian Style

Kata Bhemian sendiri berasal dari bahasa francis “bohémien”, yang berarti romania. Bohemian Style sendiri mempunya kesan etnik yang tinggi dan style ini juga berfokus pada warna, kehidupan dan budaya sebagai aspek utamanya.
Bohemian Style juga juga cenderung lebih lebar dan longgar, serta memiliki ciri utama seperti terdapat motiv pakaian yang dekat dengan nuansa alam, seperti bunga atau bisa juga warna retro.

4. Formal Style

Jika kalian ingin menghadiri sebuah acara yang sifatnya resmi style ini sangat cocok jika kalian gunakan, karena style ini memiliki ciri khas penampilan yang rapi dan sopan, mecakup setelan jas, pakaian dan blazer yang rapi, kemeja berkerah dan rok dengan blazer, alas kaki tertutup dan aksesoris yang elegan dan sederhana seperti anting-anting untuk wanita dan kancing manset untuk para pria.

5. Street Style

Arti dari Street Style sendiri didefinisikan sebagai gaya fashion yang tumbuh dari jalanan. Tidak seperti gaya fashion ala desainer yang biasa disebut high fashion.
Street Style meliputi berbagai macam gaya berbusana unik yang disesuaikan dengan karakter penggunanya. Contoh yang bisa kalian coba adalah Citayem Fashion Week yang sempat viral pada tahun 2022 lalu.

6. Athleisure style

Athleisure Style ini cukup unik, karena style ini menggabungkan sisi sporty dan kasual kedalam pakaiannya jadi terlihat keren. Gaya ini mencerminkan sisi pemakai yang aktif dan playful.

7. Edgy Style

Menurut definisi edgy adalah sebuah konsep atau gaya hidup yang menampilkan kesan berani, kontemporer dan tidak umum. Dan style ini biasa digunakan oleh orang yang tidak terlalu suka dengan aturan atau norma.
Style ini bisa di pakai dengan menggunakan kaos atau dress dan dipadukan dengan sepatu boots hitam, atau juga bisa memakai outfit serba hitam.

8. Preppy Style

Preppy Style dapat di ibaratkan sebagai style “pemuda elite” yang sanggup atau mampu membeli pakaian mahal dari bahan bahan yang terbaik.
Preppy Style sendiri sifatnya tidak terlalu kaku. Style ini banyak digunakan oleh mahasiswa universitas bergengsi, seperti Harvard University, Yale, hingga princeton yang menggunakan style ini bahkan sejak 1912.
Di atas merupakan beberapa contoh fashion style yang mungkin bisa kalian coba sesuai dengan kebutuhan kalian, karena menentukan gaya fashion style sesuai kepribadian merupakan hal yang sangat menyenangkan dan dapat membantu meningkatkan rasa kepercayaan diri.(int1)