in

Ini 7 Hantu Paling Seram di Dunia, Pocong Go Internasional

Hantu bisa dibilang roh dari orang yang sudah meninggal. Namun, ada beberapa kepercayaan dan adat istiadat yang mengatakan bahwa hantu adalah jin atau iblis yang diciptakan menyerupai makhluk jahat untuk mengganggu dan menakut-nakuti manusia.

Hantu ini juga bisa direfleksikan sebagai bentuk pikiran manusia, dengan berbagai bentuk yang bervariasi. Bentuk gambaran hantu ini tergantung dengan pemikiran manusia yang takut akan sosok tersebut.

Hantu dikatakan juga memiliki energi yang cukup kuat, bahkan ada hantu yang memiliki kekuatan untuk merasuki manusia atau bahkan sampai mencelakakan manusia.

Beberapa hantu di dunia yang memiliki energi cukup besar ini bisa dikatakan sebagai hantu terseram dan mengerikan.

Berikut ulasan, hantu terseram dan mengerikan di dunia yang wajib kamu ketahui!

1. Hantu Hanako

Hantu ini merupakan hantu dari jepang, berwujud gadis berambut pendek, memakai rok merah dan baju putih dengan bercak darah di bajunya .

Hanako merupakan sosok hantu penghuni toilet nomer tiga yang ada di lantai tiga.

Banyak mitos mengatakan hantu ini sering memanggil dan menyeret mangsanya untuk ikut menemaninya di dalam bilik kamar mandi. Banyak siswa percaya dan mencoba membuktikan keberadaan sosok hantu ini.

Banyak siswa mencoba memanggil Hanaki dan tak jarang terdengar suara jawaban dari hantu tersebut. “Ya, aku di dalam”

Tak hanya di satu sekolah saja, ternyata hantu ini menyebar ke seluruh sekolah di Jepang.

Kabarnya, sosok Hanako adalah seorang siswi yang meninggal akibat sering di-bully dan memutuskan untuk bunuh diri dengan gantung diri di bilik toilet nomor tiga dan lantai tiga.

2. Hantu Mae Nak Phra Khanong

Hantu terseram berikutnya berasal dari Thailand. Mae Nak adalah hantu terkenal dan melegenda karena keseramannya yang populer di seluruh dunia.

Legenda hantu ini bermula, saat seorang perempuan bernama Nak menikah dengan laki-laki militer. Mereka tinggal di daerah Phra Khanong, Bangkok.

Di daerah tersebut ada kuil terkenal bernama Wat Mahabut. Suatu ketika, suami Nak harus pergi meninggalkan Nak untuk tugas militernya. Pada waktu itu, suami Nak meninggalkan Nak dalam kondisi hamil. Namun nahas, saat Nak menunggu kepulangan suaminya, Nak meninggal dalam kondisi hamil.    

Hingga akhirnya Nak jadi hantu gentayangan, dan mengganggu warga sekitar hingga suaminya kembali pulang.

3. Hantu Mananggal

Hantu ini merupakan Makhluk mistis yang berasal dari Filipina. Mananggal berwujud wanita menyeramkan dan juga menjijikan, yang memiliki sayap lebar seperti kelelawar dan gigi bertaring.

Hantu ini juga memiliki mata yang lebar, serta kuku yang panjang dan tajam. Konon, hantu ini dapat memisahkan badannya saat berubah menjadi mananggal. 

Ketika hantu ini sudah terbang, bagian usus hantu ini akan keluar dan menjuntai akibat tubuhnya yang terpisah.

Mananggal biasanya suka memangsa ibu hamil, menghisap darah, memakan janin, hingga memakan jantung korban.

Mananggal juga memangsa pria, dengan cara menggoda pria tersebut untuk tidur dengannya. Setelah pria itu terpancing,  Mananggal akan membunuh pria tersebut dan memakan isi perut, hati, dan juga jantung korban.

4. Hantu Pocong

Ternyata pocong masuk dalam kategori hantu terseram di dunia. 

Memiliki wujud guling, dengan penuh ikatan, dan memakai kain kafan serta muka yang berantakan, menjadikan hantu ini sebagai hantu paling di takuti di seluruh penjuru negeri.

Pocong digambarkan sebagai orang yang sudah meninggal, tapi arwahnya terperangkap pada kain kafan saat dikuburkan.

Konon, pocong adalah arwah manusia yang masih gentayangan di dunia akibat dendam yang belum terbalaskan.

5. Hantu La Ciguapa

Hantu La Ciguapa adalah sosok wanita yang memiliki kekuatan magis. Hantu ini tinggal di pegunungan Republik Dominika.

Hantu mengerikan ini berwujud wanita dengan kaki terbalik. Hantu ini juga memiliki rambut yang sangat panjang, yang berfungsi sebagai penutup tubuhnya yang telanjang.

Lebih mengerikan lagi, hantu ini memiliki suara seperti jeritan bayi. Suara ini digunakan sebagai pemikat laki-laki polos untuk masuk ke dalam hutan dan menemui La Ciguapa.

Laki-laki yang tertipu dan menemui hantu ini tidak akan bisa kembali lagi ke dunia nyata, karena mangsa oleh hantu satu ini.

6. Kuchisake Onna, Jepang

Kuchisake Onna adalah hantu wanita yang tewas terbunuh dengan keadaan mulut yang tersobek. Sebelum kematiannya, masyarakat Jepang percaya bahwa Kuchisake Onna ini memiliki paras yang cantik. 

berbanding terbalik dengan parah cantiknya, Kuchisake Onna ternyata punya sifat yang buruk dan suka berselingkuh dari suaminya yang seorang samurai. 

Hingga suatu hari, sang suami memergoki Onna berselingkuh. Sang suami yang sangat marah, kemudian membunuh Onna dengan cara melukai mulut istrinya hingga robek. 

Robekan itu sangat lebar, mencapai kuping kiri dan kanan. 

Saat Kuchisake Onna meninggal, arwahnya gentayangan karena dirinya sudah tak cantik seperti dahulu. Hantu ini gentayangan dengan wujud mulut sobek yang ditutupi dengan masker.

7. Bloody Mary, Inggris

Siapa yang tak asing dengan hantu satu ini, “Bloody Mary”. 

Bloody Mary adalah sosok hantu paling populer sekaligus penuh misteri di dunia barat. Menurut legenda, sosok ini diadaptasi dari Ratu Inggris perempuan pertama bernama Mary. 

Mary adalah Ratu yang sangat kejam, ia banyak membunuh rakyatnya yang tidak berdosa. 

Mary membunuh rakyatnya dengan cara yang sadis, yakni membakar mayat tersebut hidup-hidup. Hingga akhirnya mary meninggal karena sakit yang langka.

Setelah sepeninggalannya, konon bila seseorang ingin melihat sosoknya, orang tersebut cukup menyebut namanya tiga kali didepan cermin di kegelapan.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Pantai Goa Petapa, View Suramadu Cuma 30 Menit dari Pusat Kota Surabaya

Pocong Gundul Sudah Tayang! Sebelum Nonton Simak Dulu Sinopsisnya