in

I’m Fine, Single Terbaru dari Eas.y Tentang Jebakan Hubungan Toxic

Band Eas.y, berasal dari Malang, diperkuat oleh Bastya Indrawan (Bastya) yang menangani Vokal & Keyboard, Yogie Satya Ferdinand (Yogie) di Drum, Erland Oktafaisal (Erland) di Gitar, dan Karima Sasiseptiana (Rima) di Vokal. Setelah secara konsisten merilis beberapa single sejak tahun 2020, quartet Alternative Pop/Sophisti-Pop asal Kota Malang, Eas.y, kembali dengan single terbaru mereka yang berjudul “I’m Fine”.

http://official%20press%20photo%201

Setelah sukses dengan single “Sick Of Love Song” tahun lalu, kini giliran “I’m Fine” untuk tampil. Eas.y terlihat memiliki keahlian khusus dalam musik sophisti-pop yang sarat akan kesedihan. Tema yang diangkat dalam “I’m Fine” ini sepertinya dialami oleh mayoritas orang. Siapa yang tidak pernah mengalami hubungan Toxic? Hampir semua orang mungkin pernah merasakannya, baik dalam hubungan asmara, pekerjaan, maupun keluarga.

Bastya sendiri menyatakan, “Tujuan kami dalam membuat ‘I’m Fine’ adalah agar menjadi anthem bagi mereka yang terjebak dalam hubungan toxic.”

“I’m Fine” seolah-olah mengundang kita untuk melihat hubungan toxic dengan cara yang romantis. Lagu ini membawa kita pada pemahaman yang ambigu terhadap kondisi ini, sebuah posisi yang seharusnya menjadi tempat aman malah berbalik menjadi sesuatu yang tidak baik bagi kita. “Lagu ini terinspirasi dari keadaan salah satu anggota kami, yang menyadari ke-toksi-annya di lingkungan keluarganya, tapi bagaimanapun itu keluarganya, apapun yang terjadi tetaplah keluarga kita, bukan?” Eas.y menjelaskan kepada media.

“Oh can we go back, to the place where we all, to the place you can’t deny where you grow up and do stupid little things…” mungkin bagian lirik yang terdengar cukup sederhana namun menggambarkan kondisi yang ingin disampaikan oleh Eas.y.

Hal yang perlu ditekankan dari single ini adalah, meskipun terdengar ringan, apalagi jika dibandingkan dengan single sebelumnya, “I’m Fine” memiliki ciri khas tersendiri. Baik dari penggunaan synthesizer yang mendominasi di awal lagu, berbeda dengan “Sick Of Love Song” yang lebih tegas. Eas.y juga cerdik dalam memasukkan sentuhan Alternative Rock dengan riff gitar yang menarik dan penekanan yang pas dalam repetisi di lagu ini. Mereka menyebutkan bahwa pengaruh mereka datang dari band-band seperti U2 dalam Alternative Rock, unsur elektronik mirip dengan Nu-Metal dari Linkin Park, hingga sophisti-pop seperti Scritti Politti, Ice Choir maupun Lany.

http://official%20press%20photo%202

Dalam hal produksi, Eas.y tidak bekerja sendiri. Mereka dibantu oleh Galih Faturohman (@shuttleark), yang juga drummer dari band Alternative Rock, Oddwain (@oddwain), di dalam penulisan lirik. Mereka juga dibantu oleh Ern Myra (@ernmyraaa). Untuk mixing dan mastering, Eas.y bekerja sama dengan M. Fitryan Al Fajri alias Ryan Abo (@ryan_abo), vokalis dari Shellin (@shellinofficial). “Untuk single ini, kami banyak dibantu oleh teman-teman dekat kami,” tambah Eas.y kepada media.

Single “I’m Fine” akan dirilis pada 24 November 2023 di semua platform musik digital, dan rencananya akan menjadi bagian dari EP pertama mereka. Ketika ditanya tentang tanggal rilis EP terbaru, mereka menjelaskan, “Mungkin bulan depan, siapa tahu.” Pesan terakhir Eas.y terkait single ini adalah harapan mereka, “Semoga single ini menjadi anthem bagi hubungan toxic kalian.”

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!