in

Apa Saja Sih Jajanan dan Kuliner Khas yang Ada di Kota Batu

Hipkultur.com – Kota Batu selain terkenal karena banyaknya tempat wisata, Kota Batu juga terkenal akan banyaknya jajanan dan kuliner yang wajib untuk dicoba, beberapa kuliner khas batu yang wajib untuk dicoba seperti :
1. Pos Ketan Legenda 1967

Pos ketan merupakan salah satu wisata kuliner khas batu yang di Kota Apel, jika kalian berkunjung ke Alun-Alun Batu, kalian dapat menemukan kedai pos ketan legendaris ini dengan mudah.
Namun jangan heran jika antrean untuk membeli pos ketan legenda ini sangat panjang bahkan sampai mengular, hal ini dikarenakan pos ketan merupakan salah satu kuliner yang sangat terkenal.
Sajian utama dari pos ketan legend ini ialah sepiring ketan yang disiram dengan susu kental manis dan diberi beberapa toping, untuk toping yang dapat kalian pilih, mulai dari kedelai bubuk, keju, meses coklat, nangka, oreo, hingga vla durian, terdapat juga ketan gurih yang memiliki toping ayam suwir.
2. Pasar Laron

Di Alun-Alun Batu selain pos ketan legenda juga terdepat Pasar Laron, di Pasar Laron juga terdapat kuliner khas batu dan jajanan yang bermacam macam, seperti korean food, dimsum, telur gulung, crepes, seafood gaya Thai, lok-lok, cilok, jasuke, sempol, gorengan, dan masih banyak lainnya.
3. Bakso

Kuliner khas batu selanjutnya ada. Bakso De Stadion sendiri terletak di Jalan Stadion utara nomor 12,
De Stadion merupakan warung bakso yang lagi trend di kalangan para pecinta kuliner di Kota Batu, menu unggulan yang disajikan adalah bakso dengan seafood yang premium, mulai dari bakso lobster utuh, bakso udang, bakso kepiting dan bakso bakso cumi goreng,
Selain terdapat bakso, De Stadion juga terdapat siomay kubis keju, bakso tulang muda, dan masih banyak isian bakso lainnya yang unik dan pastinya rasanya yang lezat.
4. Sate Kelinci Batu

Warung sate kelinci ini terletak di Jalan Pattimura nomor 126, warung sate ini berkonsep warung lesehan, menu yang disajikan sendiri ialah sate kelinci, sate kalkun hingga sate sapi juga tersedia. Warung sate ini sangat cocok jika dikunjungi bersama keluarga, ditambah dengan udara sejuk kota batu yang dapat menambah nafsu makan bertambah.
5. Rujak Cingur Bu Ani

Cukup banyak sekali kuliner rujak cingur yang berada di Batu, akan tetapi yang paling terkenal adalah warung rujak cingur Bu Ani yang berada di daerah arah pendakian gunung panderman, kuliner tersebut memiliki bau yang khas, bau itu sendiri bersumber dari bumbunya yang kental, dengan membayar Rp. 10.000 kalian sudah dapat merasakan nikmat dan lezatnya rujak cingur Bu Ani ini.
6. Sate Hotplet

Dari banyaknya wisata kuliner yang berada di Kota Batu, sate hotplet merupakan salah satu kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Warung yang terletak di Jalan Pattimura ini wajib dicoba, karena kalian dapat merasakan sate yang selalu hangat karena berada di atas hot plate.
Selain beberapa kuliner yang disebutkan di atas, kota batu juga memiliki jajanan yang terkenal, dan wajib kalian coba jika berkunjung di Kota Apel ini, beberapa jajanan yang wajib kalian coba seperti buah apel khas batu, sari apel, keripik buah, coklat tempe, keripik tempe, cuka sari apel, strudel apel, ledre pisang bangka, dan masih banyak lagi.
Nah itu tadi merupakan rekomendasi kuliner khas batu dan jajanan yang wajib kalian coba jika berkunjung di Kota Batu, dan jadikan rekomendasi tersebut sebagai oleh-oleh sebelum kalian kembali kerumah.(int1)