in

Adebolo: “What A Dumb!” Suara Baru Dalam Dunia Cinta

Adebolo (foto: official instagram)

Setelah sukses dengan single debut “Better Than Me,” Adebolo kembali menggebrak dengan single kedua berjudul “What A Dumb!” yang menjadi pembuka untuk EP perdana, “Dumb Ways To Die.” Lagu ini membawa tema cinta dengan nuansa yang lebih segar dan tulus dalam mengungkapkan perasaan. Singkatnya, “What A Dumb!” adalah peringatan untuk dirinya sendiri dan hasil refleksi tentang kebodohan dalam urusan cinta.

Adebolo adalah penyanyi berdarah Bali asal Indonesia yang kini berdomisili di Kota Malang. Musik telah menjadi bagian hidupnya sejak kecil, terinspirasi oleh playlist-nya yang penuh dengan lagu-lagu legendaris yang berasal dari kakek dan ayahnya, seperti Dewa 19, Incubus, Ari Lasso, Garasi, GIGI, Metallica, dan masih banyak lagi.

Ade pernah menjadi penggemar musik keras (Metalhead) di masa kecilnya, terutama karena pengaruh omnya yang juga mencintai musik tersebut. Namun, seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan, Ade mulai mengeksplorasi berbagai genre musik seperti Progressive Rock, City Pop, Experimental, dan Alternative. Dia menciptakan progresi chord yang khas dalam lagu-lagu yang ia tulis.

Hayley Williams menjadi sumber inspirasi besar bagi Adebolo, terutama dengan lagu “Why We Ever” yang dianggapnya memiliki komposisi musik yang kompleks. Ini mendorongnya untuk memproduksi “What A Dumb!” dengan fokus pada komposisi instrumen yang serupa. Sunrise Musikindo dipilih sebagai mitra produksi untuk single ini.

Penulis lagu dari karya ini adalah Ade Dewantara Wibowo, nama asli Adebolo. Produksi single ini, selain ditangani oleh Adebolo sendiri, juga dibantu oleh Benny K Wijaya sebagai Music Director. Rama Satria Mahriadi kembali berperan sebagai produser. “What A Dumb!” tersedia di semua platform streaming musik mulai tanggal 18 Agustus 2023.

Jika Anda ingin mendengarkan karya-karya Adebolo, Anda dapat menemukannya di Spotify:

Perkembangan Teknologi Kesehatan di Era Digital

Frame of Mind (foto: official)

Frame of Mind Ceritakan Nelangsa Jatuh Cinta lewat “Phobia Pagi”