in

5 Tahun Penantian Begundal Malang Segera Terbayar, Burgerkill Datang!

Poster BURGERKILL: REFLECTION OF THE PAST, Malang 14 Juli 2024, MCC

Dalam formasi terkini, Burgerkill siap manggung kembali di kota Malang dalam sebuah set yang spesial.

Setelah lima tahun, akhirnya Burgerkill kembali menyapa kawan-kawan dan para penggemarnya di kota Malang. Kali ini, agenda mereka di Malang rencananya akan berlangsung pada 14 Juli 2024.

Lima tahun termasuk rentang waktu tunggu yang panjang. Mengingat sebelumnya Burgerkill termasuk band yang cukup sering manggung di Malang, sejak pertama kali di tahun 1997.

Bahkan setiap tahun, mereka bisa show berkali-kali di Malang. Frekuensi yang intens ini menjadikan Burgerkill punya relasi dekat dan akrab dengan jajaran komunitas serta penggemar musik keras di Malang. 

Kali terakhir manggung di Malang, kala itu sebelum masa pandemi, sekitar tahun 2019 lalu. Mereka masih tampil dalam formasi berlima, yaitu Vicky (vokal), Ebenz (gitar), Agung (gitar), Ramdan (bass), dan Putra (drum).

Berikutnya, ada fase pandemi yang memaksa para musisi menghentikan aktivitas pertunjukan di mana-mana. Di tengah situasi tersebut, Burgerkill memilih untuk sibuk menulis musik di studio, bersama perombakan di tubuh internal mereka.

Hingga akhirnya, muncul kabar duka yang mengejutkan, Ebenz mengembuskan napas terakhirnya di usia 44 tahun, tepatnya pada 3 September 2021. Kepergiannya meninggalkan kenangan cadas buat siapa saja, khususnya rekan-rekan dan para penggemarnya. Rest in peace.   

Namun pada kesempatan kali ini, Burgerkill datang dengan energi baru, serta semangat menggebu dalam formasi terkini. Mereka kini, Ronald (vokal), Agung (gitar), Ramdan (bass), dan Putra (drum). Sudah kembali menghajar berbagai panggung gigs hingga festival, bahkan baru saja pulang dari tur Eropa, Juni 2024 kemarin. 

Tentu saja, Burgerkill juga sudah sangat siap membakar panggung di kota Malang, yang sejak dulu selalu dianggap sebagai “rumah kedua” bagi mereka. Demi memperkenalkan kembali mesin mereka yang baru dan makin memanas. Sembari mengenang masa-masa roadtrip mereka di kota Malang, tempo dulu.

Konser kali ini bertajuk BURGERKILL: REFLECTION OF THE PAST. Bakal diselenggarakan di Malang Creative Center, pada tanggal 14 Juli 2024. Sejumlah band lain juga turut diajak untuk memanaskan panggung. Mereka adalah Extreme Decay, Dazzle, Neurosesick, Sister Murder, dan RTAG.

Oke, Begundal Malang. Sampai bertemu di moshpit. Mari bersenang-senang bersama!

Acara ini didukung sepenuhnya oleh Supermusic, Sinergi Nation, Malang Creative Center, Delta Sound & Lighting, Heva Sound, Band.ID, ABD Production, Lonceng 27. Sejumlah media partner dan kolega pun ikut menyokong, seperti Malang Creative Fusion, NC Creators, Amazing Malang, Bingkai Karya, Sindikasi, Event Malang, Warta Jatim, Info Malang Raya, Asli Malang, Klik Times, Monsterock, Sound Division, HipKultur, Rekam Jaya, Solidrock, Havana Workshop, Sindikat Ndeso, hingga TSC Mbareng Terror Krew.

BURGERKILL: REFLECTION OF THE PAST akan dikemas dalam set yang seru dan spesial. Dengan dukungan soundsystem, lighting, serta videotron mutakhir. Konon bakal penuh kejutan dan keseruan. Kalian bisa pesan tiket konser ini lewat Tiketnation.