in

4 Fashion Show Unik dengan Venue Mustahil, Pernah Terbayang?

Fashion show adalah acara yang diselenggarakan untuk memperkenalkan koleksi busana terbaru dari desainer atau merek fashion tertentu.

Acara ini biasanya melibatkan peragaan busana oleh para model di atas runway atau panggung, sambil diiringi musik dan pencahayaan yang dramatis.

Fashion show merupakan platform yang penting bagi desainer untuk mengungkapkan kreativitas mereka, menggambarkan tema atau inspirasi di balik koleksi busana mereka, dan menarik perhatian para pembeli, media, serta penggemar mode.

Acara ini juga menjadi ajang bagi para pelaku industri fashion, seperti pembeli, jurnalis, selebritas, dan influencer, untuk melihat secara langsung tren dan arah mode terkini.

Biasanya fashion show akan dilakukan di sebuah venue dalam ruangan dengan dekorasi yang diinginkan, sesuai tema fashion yang dibawakan. Tapi ada pula yang menggelar fashion show di tempat-tempat yang tidak biasa. Di antaranya beberapa lokasi berikut ini.

Berikut Daftar Venue Fashion Show Terunik

Tembok Besar Tiongkok

Rumah mode Italia, Fendi, mempersembahkan acara fashion show unik dengan menggelar peragaan busana untuk koleksi musim panas 2008 di Tembok Besar Tiongkok.

Dalam acara tersebut, para model berjalan dengan elegan di antara struktur batuan kuno di area Juyongguan Pass.

Fashion show ini menampilkan perpaduan yang menakjubkan antara keindahan busana Fendi, dengan keagungan dan sejarah yang terpancar dari Tembok Besar Tiongkok.

Para model menghiasi panggung dengan langkah elegan. Sementara latar belakang yang menakjubkan dari tembok bersejarah menciptakan suasana yang magis dan tak terlupakan.

Gurun Gobi

Pada tahun yang sama, rumah mode Pierre Cardin mempersembahkan fashion show terunik mereka untuk koleksi spring/summer. Rumah mode ini memilih Gurun Gobi sebagai panggung runway bagi para model busana.

Tentu saja, koleksi busana Pierre Cardin menjadi sorotan utama, lantaran latar belakang eksotis dari gurun pasir. Kontras warna antara busana yang dipamerkan dan latar berpasir menciptakan kombinasi visual yang sangat menarik dan mengesankan.

Seoul, di Bawah Air

Pada tahun 2010, dalam acara pembukaan salah satu mal di kawasan Seoul, pihak penyelenggara memiliki konsep unik untuk fashion show yang diadakan.

Dalam acara tersebut, fashion show diadakan di bawah air. Di mana para model memperagakan koleksi Hanbok karya desainer Park Sul-nyeo.

Para model melakukan pose-pose yang memperlihatkan keindahan busana Hanbok, sambil menahan napas di dalam air.

Fashion show di bawah air ini menjadi suatu pencapaian yang luar biasa dalam dunia fashion.

Para model harus mengatasi tantangan fisik dan teknis yang unik. Termasuk mengatur napas dan mempertahankan keseimbangan di dalam air, sambil memperagakan busana dengan sempurna.

Prancis, Kebun Lavender

Tepatnya pada acara gelaran peragaan busana musim semi dan panas tahun 2020, rumah mode Jacquemus memilih kebun bunga lavender di Prancis sebagai lokasi pementasan.

Acara ini menjadi sorotan karena keunikan dan keindahannya. Para model berjalan di atas karpet merah muda yang cerah. Menciptakan kontras dengan warna-warna lembut dari bunga lavender di sekeliling mereka.

Pilihan Jacquemus untuk menggelar fashion show di kebun bunga lavender ini memperlihatkan inovasi dan keberanian dalam menciptakan pengalaman yang unik dan memukau.

Lokasi yang dipilih memberikan latar belakang yang menakjubkan. Menghadirkan keindahan alam yang memesona, sekaligus menjadi wadah bagi busana-busana yang menarik dari koleksi spring/summer 2020.

This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!