in

List Film yang Patut Ditunggu di 2024 – Part 2

Instagram/Warner Bros.

Mulai tengah tahun 2024 nanti makin banyak film-film bagus dirilis. Horror, action, kartun, super hero, wah ada semua. Beberapa ada yang sekuel, prekuel, tapi versi animasinya.

Di tulisan sebelumnya, Hipmin sudah bantu merangkumkan 20 film layak tunggu tahun ini, dari bulan Januari – Juni.

Mumpung mood lagi lumayan baik, Hipmin tuliskan lanjutannya, dari Juni ke Desember.

Btw sekali lagi, tanggal rilis yang ditulis itu rilis global. Di Indonesia nanti kamu cek rutin aja dekat-dekat tanggal itu.

Ini 20 film bagus lainnya yang menurut Hipmin patut ditunggu di tahun 2024:

A Quiet Place: Day One (28 Juni)

Film ketiga monster-yang-gak-suka-berisik ini dijadwalkan tayang di Juni 2024. Ini bakal jadi prekuelnya. Nanti akan diceritakan awal mula alien itu menginvasi bumi. Pas manusia masih nggak tahu apa-apa soal monster aneh mirip belalang itu.

Emily Blunt masih akan tetap memerankan Mama Evelyn Abbott. Ada juga Lupita Nyong’o yang belum tahu diceritakan jadi siapa. Beberapa nama baru juga muncul di seri ketiga film ini.

Sutradara film ini Michael Sarnoski, yang mengantarkan salah satu penampilan terbaik Nicolas Cage dalam Pig (2021).

Despicable Me 4 (3 Juli)

Pasukan Minion muncul lagi tahun ini. Belum ada spoiler tipis soal detil ceritanya nanti gimana.

Jelasnya, Steve Carell, Kristen Wiig, Pierre Coffin, Miranda Cosgrove, dan Steve Coogan akan kembali mengisi suara di bab terbaru waralaba ini.

Sutradara dua film pertama Despicable Me, Chris Renaud, balik lagi. Co-directornya Patrick Delage, produser Chris Meledandri, dan penulis naskahnya Mike White.

Twisters (19 Juli)

Film ini awalnya direncanakan jadi remake film bencana tornado Twister (1996). Tapi kemudian pas sudah produksi malah lebih cocok jadi sekuelnya.

Universal Pictures belum ngasih bocoran ceritanya gimana. Tapi mereka bilang ini adalah bab baru dari film aslinya.

Daisy Edgar-Jones, Glen Powell, dan Anthony Ramos nanti akan muncul di film ini.

Disutradarai Lee Isaac Chung, yang terkenal lewat filmnya Minari (2020). Penulis naskahnya Mark L. Smith (yang nulis The Revenant).

Deadpool 3 (26 Juli)

Helo penggemar Marvel. Setelah ditunggu-tunggu, Deadpool 3 akhirnya tayang tahun ini. Ryan Reynolds akan bersatu lagi dengan karakter X-Men Wolverine, Hugh Jackman.

Menurut survey Fandango, film ini katanya jadi film paling dinantikan di tahun 2024. Jadi proyek Deadpoll pertama yang diproduksi Walt Disney Studios setelah mengakuisisi 20th Century Fox di tahun 2019.

Spoilernya nggak banyak: Wolverine yang lagi proses penyembuhan ketemu pria aneh nan cerewet, Deadpool. Mereka kemudian collab untuk mengalahkan musuh. Musuhnya siapa? Nggak tahu, tonton aja nanti.

Borderlands (9 Agustus)

Seri video game Borderlands diadaptasi menjadi film yang disutradari Eli Roth. Film science fiction action comedy ini menceritakan seorang penjahat misterius bernama Lilith (Blanchett) yang kembali ke planet asalnya, Pandora. Dia membentuk aliansi untuk menyelamatkan putri dari Atlas yang kuat (Ramírez).

Para pemain termasuk nama-nama besar seperti Cate Blanchett, Kevin Hart, dan Jack Black.

Film ini ditulis oleh Craig Mazin, yang baru-baru ini membantu membuat drama series dari seri video game yang juga terkenal: The Last of Us.

Kraven the Hunter (30 Agustus)

Ada lagi asupan buat fans Marvel. “Kraven the Hunter” menceritakan imigran Rusia, Sergei Kravinoff, yang ingin membuktikan diri sebagai pemburu terbaik di dunia. Didasarkan pada karakter komik Marvel dengan nama yang sama.

Musuh bebuyutan Spider-Man ini awalnya direncanakan muncul di Spider-Man Andrew Garfield sebelum dihentikan oleh Sony.

Film ini disutradarai oleh J.C. Chandor (yang pernah bikin film All Is Lost, Triple Frontier).

Kraven the Hunter nanti diperankan Aaron Taylor-Johnson (yang jadi Pietro Maximoff/Quicksilver di Avengers: Age of Ultron).

Greta Thunberg. (Carolos Costa, AFP Via Getty Images)

Greta Thunberg, Aktivis Gen Z yang Gesit Protes Bab Perubahan Iklim

Screenshot dari game "Startup Company" dengan sedikit penyesuaian

Banyak yang Bangkrut, Ini Daftar Startup Indonesia yang Tutup di 2023