in

5 Boneka Ini Timbulkan Teror ke Pemiliknya, Berani Punya?

Siapa yang tak suka mainan lucu satu ini, “boneka”. Hampir semua kalangan suka main boneka.

Boneka lucu ini kerap kali dijadikan teman bermain anak dikala kesepian.

Citra boneka yang lucu, tiba-tiba berubah setelah kamu bertemu dengan boneka mengerikan dari berbagai negara satu ini.

Menyimpan kisah mistis, boneka ini sampai dijadikan inspirasi film layar lebar yang sukses hiasi layar kaca, salah satunya film The Doll dan Annabelle.

Penasaran? boneka apa aja sih yang punya kisah mengerikan dan mistis di berbagai dunia.

Siapkan nyalimu, berikut beberapa kisah boneka legendaris yang paling mengerikan dan horor di seluruh dunia.

1. Boneka Mandy

Boneka Mandy ini dibuat di Eropa pada tahun 1910 sampai 1920, terbuat dari porselen, boneka ini sukses buat resah pemiliknya.

Awalnya, boneka Mandy ini kerap mengeluarkan suara tangisan yang cukup keras. Suara ini kemudian terdengar oleh sang pemilik boneka Mandy. 

Sang pemilik yang ketakutan mendengar suara mistis dari boneka ini pun memutuskan untuk menyumbangkan boneka Mandy ke Museum Quesnel di British Columbia, Kanada.

Alih-alih diam, boneka ini semakin berulah saat ada di museum. Boneka ini kerap meneror para penjaga museum dengan bunyi langkah aneh.

Selain bunyi langkah, boneka ini juga dituduh sebagai alasan beberapa barang yang hilang.

Banyak keluhan muncul dari para pengunjung museum akibat ulah jahil Mandy. Mulai dari lirikan mata ke kamera hingga suara aneh mandy yang menghantui para pengunjung museum. Waduh, serem juga, ya!

2. Boneka Charley 

Kisah boneka Charley dimulai tahun 1968, di New York.

Awalnya boneka ini merupakan boneka koleksi tambahan salah satu keluarga di New York. Seperti boneka pada umumnya, Charley masih jadi boneka yang menggemaskan, namun, tiba-tiba kondisi pun berubah.

Boneka Charley yang menggemaskan, berubah jadi boneka horor menakutkan. 

Mulai muncul beberapa teror dari boneka ini, seperti selalu berada di tempat yang berbeda dari tempat sebelumnya, tiba-tiba berpindah tempat, hingga yang paling parah, putri dari keluarga ini mengaku Charley telah berbicara pada dirinya.

Tak berselang lama, Charley juga menghantui kelima anggota keluarga tersebut, dengan berusaha berbicara pada mereka dan menciptakan goresan luka di kulit mereka.

Mendadak keluarga itu diliputi ketakutan. Orang tua dari keluarga ini pun memutuskan untuk mengunci boneka Charley di loteng. Selang beberapa tahun boneka charley pun dijual pada seorang wanita.

3.  Boneka Annabelle

Reputasi Annabelle yang sangat menakutkan sukses dimuat di layar kaca. Boneka ini mengilhami film horor berjudul “Annabelle”.

Memiliki Reputasi menakutkan, nyatanya boneka annabelle, adalah boneka yang sangat lucu dan menggemaskan.

Dia tampak seperti boneka Raggedy Ann edisi standar yang siap untuk dipeluk dan dimainkan.

Tampang annabelle yang menggemaskan tersebut ternyata hanyalah tipu dayanya saja, sebab kata beberapa penyelidik paranormal, boneka ini sangat horor dan berbahaya.

Annabelle kemudian dikurung dalam sebuah kotak di The Warren’s Occult Museum selama bertahun-tahun.

Hingga pada 1970-an, seorang mahasiswa perawat dan teman-teman sekamarnya melihat boneka Annabelle bergerak dan menulis pesan, berisi “bantu aku”.

Mereka pun berkonsultasi kepada seorang paranormal, dan mendapat jawaban bahwa ada roh seorang gadis kecil bernama “Annabelle” yang mengikuti boneka itu, hingga menyebabkan boneka Annabelle horor dan berbahaya.

4.  Boneka Okiku

Boneka Okiku ini merupakan boneka melegenda di Jepang.

Ceritanya dimulai saat seorang anak laki-laki mengunjungi pulau Hokkaido di tahun 1918, kemudian anak itu berniat membeli boneka untuk adik perempuannya, Okiku.

Adiknya pun senang akan hadiah yang diberikan oleh kakaknya. Nahas, setelah diberi hadiah, setahun kemudian gadis kecil itu meninggal.

Keluarga yang sedang bersedih, memutuskan untuk meletakan boneka Okiku di altar rumah mereka, sebagai kenang-kenangan.

Hal-hal aneh pun muncul, beberapa bulan kemudian. Rambut boneka ini panjang seolah-olah ada jiwa yang mendiami boneka Okiku.

Hingga kemudian, boneka Okiku horor tersebut diletakan di kuil Mannenji di Hokkaido agar tidak mengganggu keluarga tersebut.

Sampai saat ini, ada seorang pendeta yang memotong rambut boneka Okiku untuk menjaga ukurannya agar tetap terkendali.

5.  Boneka Robert

Boneka Horor satu ini sering mengeluarkan suara cekikikan di atas loteng.

Selain suara cekikikan, boneka ini juga sering berpindah sendiri dari satu kamar ke kamar lainnya.

Kisah boneka horor ini dimulai pada tahun 1904, kala itu, ada seorang bocah laki-laki bernama Robert Eugene Otto, berusia 4 tahun mendapatkan boneka pelaut dari keluarganya.

Bocah laki-laki itu dipanggil Gene. Gene tumbuh menjadi seorang pelukis eksentrik yang sukses, bersama boneka Robert. Keanehan pun mulai muncul, Gene terlihat sering menimbulkan kekacauan dan marah-marah terhadap bonekanya.

Namun, acap kali ditanya tentang kekacauan itu, Gene selalu mengelak dan menuduh boneka robert yang melakukannya. Keanehan dan teror tersebut berlanjut hingga Gene meninggal.

Setelah Gene meninggal, rumah Gene pun berpindah tangan ke pemilik baru.

Pemilik baru kerap mendengar suara cekikikan dan suara langkah kaki di loteng rumah mereka. Saat dilihat ternyata suara tersebut berasal dari boneka Robert.

Bahkan, dikabarkan boneka Robert pernah mengunci keluarga baru ini di loteng rumahnya.

Tak tahan, keluarga baru ini pun mengirim boneka Robert ke sebuah museum di Fort East Martello, Florida.


This post was created with our nice and easy submission form. Create your post!

Ilustrasi mas-mas sedang bad mood. (Photo by Adrian Swancar on Unsplash)

Boleh Dicoba, Ini Tips Kilat Atasi Bad Mood

Pocong Mumun.

Hantu-hantu Terseram di Indonesia, Pocong Ranking 1